Mau cantik,,, tapi gak boleh sembarangan yah. Ini tips kamu memilih kosmetik.

tips memilih kosmetik




Perempuan mana yang saat ini yang gak mengenal BB cream, lipstik, mascara??? Di zaman yang serba online ini kosmetik sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Paling gak pakai bedak dan lipstik sudah menjadi hal yang wajar di pakai sehari-hari. Mulai dari anak remaja sampai nenek-nenek juga masih menggunakan kosmetik.
Tips untuk memilih kosmetik yang aman tentu sudah menjadi keharusan. Ada hal yang harus ditinjau terlebih dahulu. Yuk disimak, 

1. Pilih berdasarkan dengan usia

Kamu harus dapat membedakan mana produk kosmetik yang cocok atau yang tidak cocok. Misal untuk usia 15-17 tahun disarankan menggunakan produk yang ringan tanpa menggunakan produk berbahaya yang dapat mengakibatkan kulit menjadi sensitif dan menimbulkan dampak kemerahan atau bahkan menimbulkan jerawat. Nah loh.... mulai takut kan. Oh, yah jangan tergiur dengan produk dengan harga murah dengan merek terkenal atau merek impor. Karena bisa jadi loh ternyata produk tersebut KW atau palsu. Jangan menggunakan produk kosmetik yang di pakai orang dewasa. 

2. Pilih berdasarkan kulit

Kulit manusia terbagi menjadi 5 jenis, yakni kulit normal, berminyak, kering, sensitif, dan kombinasi. Coba kamu perhatikan kulitmu terlebih dahulu yah. Jangan sampai kamu salah produk. Misalkan kamu memiliki kulit berminyak, gunakan bedak tabur jangan menggunakan bedak padat karena cenderung lebih oily. Carilah produk yang memiliki oil control. Kunjungi drugstore dan tanya lah kepada penyedia produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. 

3. Pilih berdasarkan isi dompet

Pernah melihat di berbagai online shop kisaran harga kosmetik? Ada yang begitu melihat harganya langsung bilang "gak jadi deh". Ooops,,, ternyata harga kosmetik semahal itu yah. Nah, kamu lihat dulu produk yang kamu cari tahu tadi itu produk impor atau lokal. Kalau impor yah pasti mahal. Tapi perlu kamu tahu banyak produk lokal yang sekarang sudah menyaingi kosmetik luar. Sebut saja Wardah, selain di jamin Halal, produk tersebut juga memiliki bahan yang tidak berbahaya bagi kulit kita. Atau yang lagi tren sekarang produk Emina, banyak para youtuber dan selebgram yang juga sudah mencoba produk ini. Selain harga yang terjangkau juga memiliki banyak warna yang kekinian. Kamu suka dengan gaya ala-ala Korea looks style, tidak ada salah nya mencoba produk ini.

Nah, itu deretan tips untuk memilih kosmetik buat kamu ladies. Gemana? Udah siap Shopping???
Semoga tips ini berguna buat para ladies yah. 
Terima Kasih.



Komentar